Penjelasan Hasto soal Rakorbidnas III Kemaritiman

Penjelasan Hasto soal Rakorbidnas III Kemaritiman
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman di kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4).

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Rakorbidnas digelar sebagai komitmen memberikan dukungan yang efektif bagi bangsa melalui pergerakan pilar-pilar partai. Yaitu, struktural partai, eksekutif partai dan legislatif partai.

Rakorbidnas kata Hasto, juga memberikan gambaran mengenai budaya dan kesadaran bangsa tentang maritim. Apalagi secara geopolitik, Indonesia berada di posisi strategis dengan potensi kelautan luar biasa.

Selain itu, Rakorbidnas juga digelar untuk menggalang seluruh stakeholder mewujudkan poros maritim yang dicanangkan Pemerintahan Joko Widodo.

"Hal-hal yang terkait dengan pergerakan ekonomi nelayan itu juga dibahas dalam rakornas ini," ujar Sekjen partai bernomor urut 3 di Pemilu 2019 itu.

Rakorbidnas dihadiri pengurus DPP PDIP, organisasi sayap partai, badan kelengkapan partai.

Selain itu juga hadir Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan sejumlah kepala daerah yang berasal dari PDIP.(gir/jpnn)


PDIP menggelar Rakorbidnas III Kemaritiman dengan mengundang sejumlah pembicara, antara lain Luhut Panjaitan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News