Penjelasan PKS Soal Pencopotan Chairoman dari Ketua DPRD Kota Bekasi, Oh Ternyata

Penjelasan PKS Soal Pencopotan Chairoman dari Ketua DPRD Kota Bekasi, Oh Ternyata
Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara kepada awak media di kantor DPD PKS Kota Bekasi, Kamis (3/3). Foto: Youtube/PKSTV Kota Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi memberikan penjelasan soal pencopotan Chairoman J Putro dari jabatan Ketua DPRD Kota Bekasi.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan pencopotan Chairoman tersebut merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang disampaikan melalui surat kepada DPD PKS Kota Bekasi.

"Surat Keputusan tersebut telah disampaikan kepada Pimpinan DPRD Kota Bekasi melalui DPD PKS Kota Bekasi," kata Heri di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Kamis (3/3).

Heri menegaskan perubahan komposisi atau rotasi personel dalam tubuh PKS sudah menjadi sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari.

Rotasi jabatan itu, lanjut Heri, tidak ada keterkaitan dengan Chairoman yang sempat diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi Wali Kota nonaktif Bekasi Rahmat Effendi.

"PKS, partai yang ingin (menjadi) lembaga yang modern sehingga rotasi, dinamisasi, pergantian itu adalah hal yang biasa saja," ujar Heri.

"Sehingga seluruh anggota dewan di PKS itu merasakan ruang-ruang dalam rangka mengoptimalkan fungsinya sebagai anggota dewan," sambung Heri.

Turut diketahui, pembacaan keputusan pencopotan Chairoman dari jabatan Ketua DPRD Kota Bekasi pun bakal dilaksanakan pada Senin (7/2) mendatang.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi memberikan penjelasan soal pencopotan Chairoman J Putro dari jabatan Ketua DPRD Kota Bekasi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News