Penjual Celdam di Gaza Dilarang Pajang Dagangan

Penjual Celdam di Gaza Dilarang Pajang Dagangan
Penjual Celdam di Gaza Dilarang Pajang Dagangan
PIHAK berwenang di Gaza meminta penjual pakaian dalam wanita di wilayah itu untuk lebih sopan dalam memajang barang dagangannya. Mereka menilai cara berjualan dengan menggantung bra di depan toko atau memajang manekin ber-lingerie  secara terbuka, telah mengganggu tradisi Islam.

"Cara mereka berjualan memunculan keluhan di masyarakat. Seharusnya mereka ikut menegakan tradisi kami," kata juru bicara kepolisian Gaza, Ayman Al-Batniji, seperti dikutip REUTERS, Kamis (29/7). Sepekan lalu, otoritas Gaza juga mengeluarkan larangan kaum hawa menghisap shisha di depan umum.

Polisi Gaza juga sempat melarang konser hip-hop di daerahnya, Setahun lalu Ketua Mahkamah Agung Gaza mewajibkan pengacara wanita berjilbab saat berada di pengadilan.

Walau begitu, para pemimpin Hamas membantah aturan-aturan baru tersebut merupakan langkah awal penerapan hukum Islam di daerah yang berpenduduk 1,5 juta warga  rakyat Palestina itu.(pra/jpnn)

PIHAK berwenang di Gaza meminta penjual pakaian dalam wanita di wilayah itu untuk lebih sopan dalam memajang barang dagangannya. Mereka menilai cara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News