Penjualan BMW di Jatim Naik Pesat

Penjualan BMW di Jatim Naik Pesat
Penjualan BMW di Jatim Naik Pesat
SURABAYA - Pasar mobil mewah semakin bergairah di Jatim. Ini seiring turunnya bea balik nama (BBN), pada tahun lalu 15 persen menjadi 10 di tahun ini. Salah satu merek yang naik tinggi penjualannya adalah BMW.

      

Branch Manager PT Astra International Tbk Surabaya authorized BMW Dealer di Jatim Teguh Widodo mengatakan, penjualan selama Januari-April adalah 57 unit. Jumlah itu naik 50 persen tahun lalu periode yang sama 38 unit. "Tahun ini, kami proyeksikan bisa tembus 166 unit. Tahun 2011, penjualan kami hanya 98 kendaraan," ungkap Teguh di kantornya, Senin (28/5).

Market share BMW untuk mobil mewah di Jatim juga masih berkisar 14 persen. "Kami berusaha untuk mencapai 20 persen," tuturnya.

Teguh menyebut pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi untuk memperkuat pasar. Antara lain, gencar mengadakan pameran di pusat perbelanjaan, minimal sebulan sekali. Selain itu, mereka melakukan pendekatan market guna menarik calon konsumen datang ke showroom. "Saya tidak ingin BMW yang di jalanan misalkan, Seri 3 warna hitam semua. Jadi, orang menganggap Seri 3 hanya itu saja," ujarnya.

     

SURABAYA - Pasar mobil mewah semakin bergairah di Jatim. Ini seiring turunnya bea balik nama (BBN), pada tahun lalu 15 persen menjadi 10 di tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News