Penjualan Elektronika Turun Lima Persen

Penjualan Elektronika Turun Lima Persen
Penjualan Elektronika Turun Lima Persen
JAKARTA - Realisasi penjualan elektronik kuartal pertama tahun ini turun lima persen dari periode yang sama pada tahun 2010. Menurut Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) turunnya penjualan kuartal pertama tahun ini karena melemahnya daya beli.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Ali Soebroto Oentaryo mengatakan daya beli konsumen bisa jadi turun pada awal tahun ini. Karena itu, penjualan elektronik tidak setinggi pada kuartal pertama 2010. ’’Besarnya market produk elektronika tergantung pada permintaan pasar,’’ katanya di Jakarta, Senin (2/5).

Disebutkan, nilai penjualan pada kuartal pertama 2011 sebesar Rp 5,5 triliun. Sementara pada kuartal pertama 2010 lalu mencapai Rp 5,8 triliun, sehingga ada penurunan sebesar lima persen. Menurut dia, pencapaian yang rendah pada kuartal pertama belum menjadi pertimbangan untuk melakukan revisi target.

Tahun ini target penjualan industri elektronika sekitar Rp 27 triliun atau naik 15 persen dari pencapaian 2010 sebesar Rp 23,4 triliun. Sementara realisasi penjualan 2009 lalu mencapai Rp 20 triliun sehingga kalau dibandingkan 2010 ada kenaikan 17 persen. Secara nilai, kontribusi terbesar dari televisi, lemari es dan pendingin ruangan.

JAKARTA - Realisasi penjualan elektronik kuartal pertama tahun ini turun lima persen dari periode yang sama pada tahun 2010. Menurut Gabungan Pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News