Penting Ada Dialog Budaya dan Agama

Untuk Eratkan Hubungan Internasional

Penting Ada Dialog Budaya dan Agama
Penting Ada Dialog Budaya dan Agama
JAKARTA - Ketua DPR RI Agung Laksono mendukung adanya dialog antar budaya dan agama, yang melibatkan elemen organisasi Islam di Indonesia maupun pemerintah Inggris.

“Duta besar Inggris menyampaikan kepeduliannya terhadap beberapa isu yang penting dengan Indonesia ,” kata Agung usai menerima duta besar Inggris Mr Martin Hatfull, di Gedung Nusantara III, Senin (14/7).

Dikatakan Agung, isu tersebut berhubungan erat dengan pentingnya dialog antar budaya dan agama. “Mereka (Inggris, Red) telah mengorganisir beberapa pertemuan dialog antara Muhammadiyah dan agama lain,”katanya. Dalam pertemuan itu juga duta besar Inggris menyambut positif peran serta Indonesia dalam mendukung program Global warming dan Climate Change.

“Isu yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana membuat iklim yang lebh atraktif agar investasi dari negara mereka bias bertahan dan meningkat,” terangnya.

Tak hanya pembahasan seputar peningkatan kerjasama ekonomi antar kedua negara. “Say juga sempat mengusulkan perlunya pertemuan secara regular agar hasilnya bisa diinformasikan,” katanya sembari menegaskan perlunya tugas parlemen sebagai fungsi pengawasan, implementasinya antara lain menerima masukan, termasuk dari pihak asing. (rie/JPNN)

JAKARTA - Ketua DPR RI Agung Laksono mendukung adanya dialog antar budaya dan agama, yang melibatkan elemen organisasi Islam di Indonesia maupun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News