Penting! Inilah Pengaturan Lalin di Seputaran Monas saat Aksi 212

Penting! Inilah Pengaturan Lalin di Seputaran Monas saat Aksi 212
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memimpin apel gelar pasukan untuk pengamanan Aksi Bela Islam III di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/12). Ribuan personel Polri-TNI ikut terlibat dalam apel itu.

"Kami Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mengadakan gelar pasukan dalam rangka pengamanan besok di Monas yaitu acara zikir dan doa bersama damai negeriku," katanya  di Monas.

Iriawan dalam gelar pasukan itu mengecek seluruh sumber daya personel dan peralatan pengamanannya. "Termasuk sarana personel dan semua cara bertindak," imbuh dia.

Selain pengamanan, Polda Metro Jaya juga sudah menyusun rekayasa lalu lintas untuk Jumat (2/12) agar masyarakat yang tidak berdemo tidak terjebak macet imbas demo. Polisi saat unjuk rasa yang dikenal dengan sebutan Aksi 212 itu akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Ada beberapa pengalihan arus dilakukan, saya sudah mengimbau melalui media sosial dan media massa juga. Arus jelas dialihkan, dari timur, utara, barat, dan selatan sudah dialihkan sehingga nantinya betul-betul tak terganggu," terang dia.(mg4/jpnn)

Berikut Ini Adalah Pengalihan Arus di Sekitar Monas saat Aksi 212:

  1. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri ke Jalan Juanda - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng -Merdeka Timur - Tugu Tani dan seterusnya.
  2. Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Veteran dialihkan ke Jalan Kantor Pos.
  3. Arus dari Gunung Sahari menuju ke Jalan Dr Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya.
  4. Arus dari Senen Raya menuju  menuju Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari.
  5. Arus dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira- Pasar Baru - Gunung Sahari dan seterusnya.
  6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jalan Senen Raya Wahidin - Gunung Sahari dan seterusnya.
  7. Arus yang datang dari Cikini Raya menuju Jalan Ridwan Rais dialihkan ke kanan menuju Jalan Kwitang Raya, sedangkan arus dari Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya.
  8. Arus lalin dari Jalan Sudirman menuju ke Jalan Merdeka barat dialihkan ke Kebon Sirih - Tugu Tani dan seterusnya atau ke Tanah Abang - Abdul Muis - Harmoni dan seterusnya.
  9. Arus lalin dari Abdul Muis diluruskan ke Harmoni maupun Fahrudin dan seterusnya.
  10. Arus lalin yang datang dari arah Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fahrudin.

 


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memimpin apel gelar pasukan untuk pengamanan Aksi Bela Islam III di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News