Pentolan Sukarelawan Jokowi Bikin Surat Terbuka: Data, Pak...

Pentolan Sukarelawan Jokowi Bikin Surat Terbuka: Data, Pak...
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum RJB Silvia D Soembarto. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Silvia D Soembarto membuat surat terbuka. Surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berisi saran, masukan sekaligus kritik atas cara pemerintah menanggulangi dampak pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Silvia mengatakan, wabah corona sangat berdampak pada rakyat kecil. “Sebagai anak bangsa yang peduli, saya juga ikut merasakan dampaknya dan sangat prihatin terhadap keadaan yang terjadi,” tulis Silvia mengawali suratnya.

Namun, Silvia justru mengeluhkan tentang dirinya yang saat ini disalahkan oleh pendukung Jokowi di akar rumput. Sebab, banyak pendukung Jokowi di bawah tak tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Saya diminta bantuan, saya dipersalahkan, saya dihujat, saya dianggap tidak peduli mereka, saya dianggap mementingkan diri sendiri, saya dianggap hanya peduli jabatan,” tutur Silvia.

Politikus berlatar belakang praktisi hukum itu menuturkan, dirinya tak pernah meminta jabatan. Namun, dia mengharapkan Jokowi membuat kebijakan yang tepat dalam membantu rakyat kecil terdampak pandemi corona.

Menurut Silvia, kebijakan Jokowi tentang pemberian bantuan justru di lapangan banyak yang tidak tepat sasaran. Penyebabnya adalah persoalan data.

“Data lama digunakan kembali. Orang yang sudah meninggal dunia dapat, pejabat sekelas DPRD dapat, orang bermobil dan rumah mewah dapat,” tegasnya.

Silvia menegaskan, anak buah Jokowi di pemerintahan justru tak becus dalam bekerja. “Karena orang bapak di bawah tidak bekerja dengan benar dan tidak check dan recheck data tersebut,” tulisnya.

Ketua Umum RJB Silvia D Soembarto menyatakan, kebijakan Presiden Jokowi tentang pemberian bantuan di masa pandemi corona justru di lapangan banyak yang tidak tepat sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News