Penuhi Panggilan Bareskrim, BW Bungkam Ditanya Wartawan

Penuhi Panggilan Bareskrim, BW Bungkam Ditanya Wartawan
Bambang Widjojanto. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bambang Widjojanto memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Kamis (23/4). Komisioner KPK nonaktif ini tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.40. BW tak sendiri. Ia hadir didampingi sejumlah kuasa hukumnya. Namun, BW yang mengenakan kemeja hitam itu bungkam.

"Nanti saja ya. (Saya) masuk dulu (ke Bareskrim)," kata BW di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (23/4).

BW hari ini digarap sebagai tersangka dugaan memerintahkan memberikan kesaksian palsu di bawah sumpah, pada persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi 2010.

Bareskrim merespon permintaan BW yang menginginkan kasusnya dipercepat. Menurut Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso,  bersyukur karena BW sudah merespons dan menginginkan kasusnya segera diselesaikan oleh penyidik Bareskrim.

"Harapan itu yang sekarang saya tunggu, supaya beliau itu merespons konsekuen dan konsisten terhadap ucapannya di media cetak itu yang mengatakan jangan sampai beliau ditunda-tunda," tantang Komjen Buwas, Kamis (23/4).

Lantas apakah BW akan dijebloskan ke sel? Buwas  mengisyaratkan BW tak akan ditahan jika bersikap kooperatif.

"Ketika orang itu proaktif dan tidak ada upaya menghilangkan barang bukti dan mempersulit penyidikan tidak perlu penahanan," katanya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Bambang Widjojanto memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Kamis (23/4). Komisioner KPK nonaktif ini tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.40.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News