Penuhi Syarat Pilpres Bukti Jokowi-Ma'ruf Tak Bermasalah

Penuhi Syarat Pilpres Bukti Jokowi-Ma'ruf Tak Bermasalah
Para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja saat mendaftarkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai capres-cawapres di KPU, Jumat (10/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai pasangan yang tercepat dalam memenuhi seluruh persyaratan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Keputusan KPU itu langsung membuat tim pemenangan duet yang beken dengan sebutan Jokowi - Ma’ruf tersebut senang.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang juga sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf menyatakan, kelengkapan itu menunjukkan duet yang diusung Koalisi Indonesia Kerja itu memiliki rekam jejak yang baik. Menurutnya, baik Jokowi maupun Ma’ruf tidak pernah menunggak pajak, melaporkan harta kekayaan apa adanya, bersih dari persoalan utang piutang dan tidak pernah tersangkut pailit.

"Pendeknya segala sesuatunya siap menampilkan karakter kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf yang merakyat, sederhana, tidak punya beban masa lalu, tidak pernah menyakiti rakyatnya sendiri," kata Hasto di Jakarta, Selasa (21/8).

Hasto menambahkan, kelengkapan dan kesiapan duet umara dan ulama itu juga ditunjang proses pencalonan yang tidak diwarnai praktik politik uang.  Menurut Hasto, pemimpin harus lahir melalui proses dan karakter yang baik.

"Di koalisi kami tidak ada jenderal kardus, dan penetapan murni pertimbangan untuk bangsa dan negara tanpa dikotori praktik mahar Rp 1 triliun,” ujarnya.

Menurut Hasto, efektivitas kerja TKN Koalisi Indonesia Kerja juga menyerap nilai-nilai kepemimpinan Jusuf Kalla tentang lebih cepat lebih baik. Politikus asal Yogyakarta itu menegaskan, Tim Kampanye Nasional Jokowi - Kiai Ma’ruf siap menampilkan kualitas demokrasi yang menyatukan karakter kepemimpinan yang baik, bersih, pemersatu, pengayom rakyat, visioner, teknokratis dan solutif.

“Hal itu sebagaimana ditunjukkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf," ungkap Hasto.(boy/jpnn)


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai pasangan yang tercepat dalam memenuhi seluruh persyaratan sebagai capres dan cawapres.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News