Penulis Lagu Legendaris 'Sinatra' AS Meninggal

Penulis Lagu Legendaris 'Sinatra' AS Meninggal
Penulis Lagu Legendaris 'Sinatra' AS Meninggal
WASHINGTONDC--Penulis lagu legendaris Amerika, Hal David, meninggal dunia dalam usia 91 tahun. Hal Penulis lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra tersebut meninggal dunia akibat serangan stroke.

David bersama penggubah lagu Burt Bacharach mulai bekerjasama pada akhir 1950-an. Mereka mengarang beberapa lagu yang paling mengesankan dalam periode 1960-an dan 1970-an. Bahkan oleh penyanyi Dionne Warwick, buku nyanyian Bacharach – David  menjadi  sebuah lagu tema kehidupan Amerika  pada 1960-an.

Beberapa lagu mereka yang  sangat populer adalah Walk on By, Alfie, Do You Know The Way to San Jose, dan What Do You get When You Fall In Love. Aatas karyanya, David memperoleh penghargaan Academy Award dan Grammy Award.Selain itu, karya lainnya berupa lagu-lagu untuk film dan televisi yang sangat digemari dan dibutuhkan oleh tokoh-tokoh musik, seperti  Frank Sinatra dan Beatles.Presiden Barack Obama  sendiri memberikan penghargaan Gershwin Prize untuk David dan Bacharach dari The U.S. Library of Congress atas karya populernya dalam upacara di Gedung Putih Mei lalu. (Esy/jpnn)

WASHINGTONDC--Penulis lagu legendaris Amerika, Hal David, meninggal dunia dalam usia 91 tahun. Hal Penulis lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Frank


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News