Penumpang KMP Royal Nusantara Histeris

Kapal Terseret Ombak saat Bongkar-Muat Penumpang

Penumpang KMP Royal Nusantara Histeris
Penumpang KMP Royal Nusantara Histeris
MERAK - Kapal roll on roll off (Roro), KMP Royal Nusantara, yang hendak bongkar-muat penumpang, Selasa (25/1) pukul 08.45 WIB, terseret ombak sejauh 2 kilometer. Akibatnya, kapal pengangkut penumpang itu terdampar di Pelabuhan Peti Kemas, Indah Kiat, Merak. Diduga terseretnya kapal itu karena mesin mati. Kapal juga bersandar di dermaga IV Pelabuhan Merak yang tidak dilengkapi tembok pemecah ombak atau break water.

Informasi yang dihimpun Indopos (grup JPNN), Kapal Roro KMP Royal Nusantara tiba di Pelabuhan Merak pukul 07.30. Lalu saat hendak bongkar muat penumpang, arus deras laut menyeret kapal itu. Tak ayal, terseretnya kapal yang mengangkut ratusan penumpang itu sempat oleng. Akibatnya, ratusan penumpang histeris. Tidak lama kemudian, kapal terdampar di Pelabuhan Peti Kemas, Indah Kiat, Merak.

"Saat itu saya tidur dan terbangun saat mendengar jeritan ratusan penumpang yang panik," terang Dewi Sundari (26), warga Tenggamus, Lampung, yang hendak ke Tangerang. Dia juga mengatakan, suasana sangat riuh, lantaran teriakan penumpang diikuti tangisan anak-anak dan bayi. "Cukup lama kapal terombang-ambing di laut," terangnya, sambil bersyukur akhirnya bisa selamat.

Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Merak, Teja Suparna, membantah ketika dikatakan kapal mengalami mogok mesin saat terseret ombak sejauh 2 kilometer tersebut. "Kapal enggak mogok. Tapi memang saat mau merapat di Dermaga IV, terseret ombak. Tapi, kami langsung mengevakuasi kapal itu satu jam kemudian dengan tug boat," terangnya kemarin.

MERAK - Kapal roll on roll off (Roro), KMP Royal Nusantara, yang hendak bongkar-muat penumpang, Selasa (25/1) pukul 08.45 WIB, terseret ombak sejauh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News