Penunjukan Gatot Dipersoalkan, Jokowi: Saya Gunakan Kewenangan

Penunjukan Gatot Dipersoalkan, Jokowi: Saya Gunakan Kewenangan
Penunjukan Gatot Dipersoalkan, Jokowi: Saya Gunakan Kewenangan

jpnn.com - SOLO - Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal keputusannya memilih Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon Panglima TNI. Jokowi -panggilan sang presiden- mengaku telah memertimbangkan banyak hal sebelum memilih Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) sebagai calon pengganti Jenderal Moeldoko.

"Saya sampaikan bahwa pencalonan panglima hak prerogatif presiden. Saya gunakan kewenangan saya sebagai panglima tertinggi TNI untuk mencalonkan KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo," ujar Jokowi usai mengikuti acara siraman putranya yang akan menikah, Gibran Rakabuming di Solo, Rabu (10/6).

Jokowi menegaskan, dirinya mengutamakan pertimbangan penguatan organisasi TNI. Penunjukan Gatot juga didasari situasi geopolitik dan geostrategis terkini.

Karenanya Jokowi berharap pilihannya itu mendapat persetujuan DPR. ”Saya berharap DPR memberikan persetujuan untuk pencalonan yang sudah saya sampaikan," imbuh Jokowi.(flo/jpnn)

 

SOLO - Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal keputusannya memilih Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon Panglima TNI. Jokowi -panggilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News