Ini Kata Tedjo soal Gatot Sebagai Calon Panglima TNI

Ini Kata Tedjo soal Gatot Sebagai Calon Panglima TNI
Ini Kata Tedjo soal Gatot Sebagai Calon Panglima TNI

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno menilai Jenderal  TNI Gatot Nurmantyo cocok menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko. Tedjo beralasan, Gatot yang kini menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) merupakan tentara profesional yang bisa diandalkan.

"Beliau prajurit yang selalu turun ke bawah, bekerja bersama para prajurit. Punya kemampuan operasional dan bisa diandalkan," kata Tedjo di gedung DPR Jakarta, Rabu (10/6).

Tedjo yang juga mantan Kepala Staf TNI AL lantas membeber salah satu pertimbangan Presiden Joko Widodo menunjuk Gatot sebagai calon Panglima TNI. Salah satunya karena Gatot yang merupakan alumnus Akmil 1982, palinh senior dibanding dua kepala staf angkatan lainnya

Ini Kata Tedjo soal Gatot Sebagai Calon Panglima TNI

Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo.

Namun demikian Tedjo juga mengakui, Presiden Jokowi tentu punya pertimbangan tersendiri. "Pertimbangan lain presiden punya dong," jelasnya.

Tedjo justru memastikan seorang KSAD tidak hanya memikirkan persoalan di darat tapi juga memikirkan masalah laut dan udara. ”Jadi bisa saja bervisi maritim,” tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno menilai Jenderal  TNI Gatot Nurmantyo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News