Seskab Pastikan Keputusan Jokowi Pilih Gatot Nurmantyo sudah Final

Seskab Pastikan Keputusan Jokowi Pilih Gatot Nurmantyo sudah Final
Seskab Pastikan Keputusan Jokowi Pilih Gatot Nurmantyo sudah Final

jpnn.com - SOLO - Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menyatakan pilihan Presiden Joko Widodo atas Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon Panglima TNI sudah final. Karenanya, Presiden Jokowi -sapaan Joko Widodo tidak akan lagi membahas nama calon Panglima TNI karena sudah mengusulkan Gatot ke DPR RI.

"Apalagi yang dibahas? Kan sudah dicalonkan. Untuk kami itu sepenuhnya kewenangan presiden," ujar Andi di kediaman Jokowi, Solo, Rabu (10/6).

Andi ditanya soal penunjukan Gatot karena hari ini Jokowi dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan akan menggelar rapat kecil membahas sejumlah isu nasional. Namun, soal Gatot tak akan dibahas dalam rapat itu.

Andi menyatakan, Jokowi sudah mengkaji seluruh pertimbangan sebelum menentukan nama calon Panglima TNI. Namun, Andi tidak merinci pertimbangan yang melatari penunjukan Gatot sebagai calon pengganti Jenderal Moeldoko.

Andi hanya memastikan pengusulan nama Gatot tak menyalahi undang-undang. "Sudah diputuskan Pak Gatot sesuai ketentuan UU TNI, maka sekarang berharap agar DPR segera berikan persetujuan," imbuhnya.(flo/jpnn)

SOLO - Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menyatakan pilihan Presiden Joko Widodo atas Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News