Seskab Anggap Masalah Panglima TNI Selesai

Seskab Anggap Masalah Panglima TNI Selesai
KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo yang dipilih presiden sebagai Panglima TNI. FOTO: dok

jpnn.com - SOLO - Seskab Andi Widjajanto menyatakan tidak ada lagi pembahasan Presiden Joko Widodo terkait Panglima TNI meski saat ini muncul protes dari sejumlah kalangan. Ini karena sudah menjadi hak prerogatif presiden untuk memilih Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai orang nomor satu di militer.

"Apalagi yang dibahas. Kan sudah dicalonkan. Untuk kami itu sepenuhnya kewenangan presiden," ujar Andi di kediaman Jokowi, Solo, Rabu (10/6).

Andi menyatakan semua pertimbangan sudah dikumpulkan Jokowi sebelum menentukan nama calon Panglima TNI. Namun, ia tidak merinci pertimbangan yang melatari keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Sudah diputuskan Pak Gatot sesuai ketentuan UU TNI, maka sekarang berharap agar DPR segera berikan persetujuan," imbuh Andi.

Andi mengatakan usai acara siraman Gibran Rakabuming Raka, ia bersama Jokowi dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan akan menggelar rapat kecil membahas sejumlah isu nasional.  (flo/jpnn).

SOLO - Seskab Andi Widjajanto menyatakan tidak ada lagi pembahasan Presiden Joko Widodo terkait Panglima TNI meski saat ini muncul protes dari sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News