JPNN.com

Penusuk Kapolsek Katingan Hulu Itu Tewas Ditembak Polisi

Jumat, 09 Februari 2018 – 21:18 WIB Penusuk Kapolsek Katingan Hulu Itu Tewas Ditembak Polisi - JPNN.com

jpnn.com, SAMPIT - Polsek Katingan Hulu akhirnya berhasil meringkus Rivuansyah alias Lawan, 25, otak pelaku penganiayaan terhadap polisi, Kamis (8/2) lalu.

Pelaku terpaksa ditembak mati karena melawan dan melukai petugas saat akan ditangkap di Dukuh Sebaung, Desa Tumbang Kalang, Kotim.

”Pelaku sudah dua tahun jadi buronan Polsek Katingan Hulu. Pelaku ditembak mati lantaran melukai Kapolsek Katingan Hulu dan anggota lainnya,” kata Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas Pambudi.

Lawan melakukan penganiayaan pada 24 November 2016 silam. Dia bersama dua rekannya, Madin dan Ferry, mendatangi Polsek Katingan Hulu untuk membalas dendam pada seorang anggota Polsek yang dinilai memberikan keterangan yang memberatkannya saat menjalani sidang kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kasongan.

Lawan cs berhasil melukai Kapolsek Katingan Hulu AKP Abdul Karim dan anggotanya Bripda Krisandi menggunakan senjata tajam.

Abdul Karim menderita luka tusuk di bagian perut dan punggung sebelah kiri, sedangkan anggota lainnya, Krisandi, mengalami luka tusuk hingga menembus siku kirinya. Tiga pelaku berhasil kabur.

Dimas menuturkan, tim gabungan kepolisian berhasil melacak keberadaan Lawan di Dukuh Sebaung, Desa Tumbang Kalang. Dia tinggal di rumah warga setempat. Personel gabungan dari Polres Katingan dan Polda Kalteng kemudian bergerak melakukan penggerebekan.

Saat digerebek, ternyata pelaku memberikan perlawanan menggunakan senjata tajam. Salah seorang anggota, Brigpol Bambang Mulyono, mengalami luka pada kaki kiri akibat senjata pelaku.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...