Penutupan PON XX: Wapres Ma'ruf Amin Angkat Topi untuk Papua

Penutupan PON XX: Wapres Ma'ruf Amin Angkat Topi untuk Papua
Wapres Ma'ruf Amin saat menutup PON XX Papua. Foto:Kemenpora

jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin secara resmi menutup gelaran PON XX Papua, Jumat (15/10) malam.

Orang nomor dua di Indonesia itu memuji tuan rumah yang mampu menjalankan event olahraga terbesar di republik ini dengan aman, lancar, dan sukses.

"PON XX Papua secara resmi saya nyatakan ditutup setelah dua pekan berjalan. Atas nama Bapak Presiden Republik Indonesia serta segenap jajaran pemerintah, saya menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan masyarakat Papua," katanya, dalam closing ceremony PON XX Papua.

Wapres yang didampingi Menpora Zainudin Amali mengatakan masyarakat Papua telah menjadi tuan rumah yang hangat dan baik bagi kontingen dari daerah lain.

Dia juga menyebut sejarah telah tercipta karena PON XX Papua yang digelar pada 2021 ini merupakan event besar nasional yang bisa berlangsung dengan bagus di Bumi Cendrawasih.

"Saya bangga dan terharu atas tekad dan dedikasi tinggi pemerintah serta masyarakat Papua yang bahu membahu menyiapkan PON kali ini. Terima kasih telah menjadi tuan rumah yang hangat. Sampai bertemu di PON berikutnya," tuturnya.

Acara penutupan PON XX Papua sendiri berlangsung sangat meriah, tak kalah dengan opening ceremony pada 2 Oktober lalu.

Dimulai dengan defile bendera dan atlet dari kontingen masing-masing daerah, rangkaian acara ditutup dengan penurunan bendera PON.

PON XX Papua sudah ditutup oleh Wapres Ma'ruf Amin. Pujian dan apresiasi diberikan pemerintah untuk masyarakat Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News