Penyakit Aneh, Kaki Membusuk

Penyakit Aneh, Kaki Membusuk
Penyakit Aneh, Kaki Membusuk
TASIK – Penyakit aneh menyerang sejumlah warga di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Penyakit aneh, yakni kaki membusuk, sudah diderita tiga warga. Sudah bertahun-tahun penyakit aneh ini diderita dan tak ada tanda-tanda sembuh. Para penderita kepada Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) mengaku sudah berobat hingga ke Bandung.

Yamin (35), warga Cisengkol RT 003/007 Kelurahan Setiamulya, kakinya tiba-tiba membusuk. Korban lainnya yaitu Okib (57) warga Sumurdago RT 01/01 Kelurahan Mulyasari. Dia mempunyai benjolan sebesar bola tenis di bagian pundaknya, serta kaki kanannya mengalami bengkak yang disebut-sebut kaki gajah. Penyakit yang sama diderita Ooh (50), yang rumahnya sekitar 100 meter dari rumah Okib. Dia mengalami penyakit yang tiba-tiba membuat gusinya membengkak.

Kepala Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Hasny Mukti saat dimintai penjelasan mengenai penyakit aneh ini, mengaku belum bisa memastikan jenis penyakit. Dirinya juga mengaku belum menerima laporan dari puskesmas, tempat ketiganya tinggal.

"Saya tidak bisa memastikan jenis penyakit apa, karena perlu diagnosa untuk menyimpulkan sebuah penyakit,” sahutnya ketika dikonfirmasih Radar Tasikmalaya, kemarin.  Diterangkan Hasny, untuk bisa memastikan jenis penyakit perlu dilakukan lima tahapan. Yaitu harus menanyai apa yang diderita, pemeriksaan fisik, pemeriksaaan penunjang, perbandingan diagnosa dan terakhir diketahui hasil penyakitnya.

TASIK – Penyakit aneh menyerang sejumlah warga di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Penyakit aneh, yakni kaki membusuk, sudah diderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News