Rekonstruksi Pelatihan Teroris di Gunung Sibayak

Rekonstruksi Pelatihan Teroris di Gunung Sibayak
Rekonstruksi Pelatihan Teroris di Gunung Sibayak
KARO- Jajajaran Polres  KP3 Belawan bekerja sama dengan Polres Tanah Karo menggelar rekonstruksi dugaan pelatihan  jaringan terorisme di kawasan puncak Gunung Api Sibayak,  Senin (4/10) pagi.

Informasi  yang diperoleh wartawan, gelar  reka ulang peristiwa yang dilakukan di  atas gunung  yang berada di ketinggian 2.094 m dpl itu, guna pengembangan lebih lanjut  dari keterangan salah seorang tersangka JM (30) warga Belawan, yang diamankan petugas kepolisian Polres Belawan terkait keterlibatan pelaku aksi teror, Minggu(3/10) lalu.

Dari pengakuan JM ke pada polisi, diperoleh keterangan bahwa dirinya beserta  rekan-rekannya berjumlah 15 orang, pernah mengikuti pelatihan terorisme, di kawasan puncak Sibayak, sekitar seminggu sebelum Ramadhan 2010 lalu.

Menindaklanjuti pengakuan tersangka, polisi sekitar pukul 09.00 wib membawa  JM ke lokasi yang disebutkan. Dilokasi, tersangka mengatakan dirinya dilatih bagaimana cara membunuh dengan menggunakan pisau, Ia juga mengatakan kalau mereka berlatih di gunung Sibayak hanya tiga hari.

KARO- Jajajaran Polres  KP3 Belawan bekerja sama dengan Polres Tanah Karo menggelar rekonstruksi dugaan pelatihan  jaringan terorisme di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News