JPNN.com

Penyaluran Sembako di Bekasi Dipastikan Tanpa Kendala

Kamis, 28 Mei 2020 – 15:40 WIB Penyaluran Sembako di Bekasi Dipastikan Tanpa Kendala - JPNN.com
Penyaluran bansos sembako di bekasi. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, BEKASI - Penyaluran Bansos sembako dari pemerintah melalui Kemensos ke sejumlah titik di kawasan Jabodetabek tanpa kendala.

Hal itu diakui, Ketua RW 011 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, bernama Nurhadi. Ia mengaku menyisir satu per satu kediaman warganya selama proses penyaluran bansos.

"Tidak ada kendala, alhamdulillah, dari warga kami di 12 RT. Jadi, semua warga itu kita sisir satu per satu, sehingga warga kita, alhamdulillah, tidak ada keluhan dalam hal ini," kata Nurhadi dalam keterangannya, Kamis (28/5).

Menurut Nurhadi, hal itu terjadi lantaran adanya kerjasama yang baik antara Ketua RW dan para Ketua RT sehingga penyaluran Bansos presiden itu tepat sasaran.

"Karena kami juga sebagai RW dan RT, sama-sama kami turun (ke lapangan). Untuk warga yang paling berhak, kami lebih dahulukan," terangnya.

Selain itu, komunikasi yang dibangun dengan warga di tiap-tiap RT setempat menjadi kunci penting berjalannya distribusi bansos tanpa hambatan sehingga warga terinfo dengan baik dan tidak perlu merasa dirugikan.

"Kadang-kadang ada juga yang kami lihat rumahnya, kehidupannya agak lumayan, tapi dia dapat juga, namanya ada disitu, lantas kami tanya dan berikan pengertian agar bantuan yang seharusnya ia terima bisa dialihkan kepada warga lain yang jauh lebih membutuhkan," cerita Nurhadi.

Menurut kesaksian warga, Yulianingsih (37), seorang ibu rumah tangga, yang diantarkan jatah sembako ke rumahnya, mengaku sejak wabah Covid-19 melanda, perekonomian keluarganya lesunya. Namun ia bersyukur bantuan dari pemerintah bisa membantun perekonomian keluarganya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo