Penyebab Nyeri Testis yang Sering Diabaikan Pria

Penyebab Nyeri Testis yang Sering Diabaikan Pria
Penyebab Nyeri Testis yang Sering Diabaikan Pria. Foto: healthmeup

jpnn.com - RASA nyeri pada testis mungkin diabaikan oleh sebagian pria karena dianggap bisa hilang dan sembuh dengan sendirinya. Tapi ada beberapa nyeri testis yang tidak bisa diabaikan karena bisa jadi pertanda penyakit yang serius.

"Nyeri pada testis bisa saja menjadi gejala berbagai masalah kesehatan dan tidak bisa diremehkan," kata urologist, Dr. G.P. Sharma, MS, MCh, seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (13/4).

Berikut 9 penyebab nyeri testis dan cara mengatasinya:

1. Varikokel

Varikokel merupakan salah satu gangguan kesehatan pada pembuluh darah di sekitar alat reproduksi pria, yaitu sekitar testis yang menjadi tempat diproduksinya sperma pada pria.

2. Hernia inguinalis

Hernia atau yang biasa disebut dengan turun bero paling umum terjadi dan muncul sebagai tonjolan di selangkangan atau skrotum. Hernia inguinalis terjadi ketika dinding abdomen berkembang sehingga usus menerobos ke bawah melalui celah. Jika Anda merasa ada benjolan di bawah perut yang lembut, kecil dan mungkin sedikit nyeri dan bengkak, mungkin Anda terkena hernia ini.

3. Hidrokel

RASA nyeri pada testis mungkin diabaikan oleh sebagian pria karena dianggap bisa hilang dan sembuh dengan sendirinya. Tapi ada beberapa nyeri testis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News