Penyelenggaran SEA Games Jangan Bikin Malu

Penyelenggaran SEA Games Jangan Bikin Malu
Penyelenggaran SEA Games Jangan Bikin Malu
JAKARTA - Tinggal 10 hari lagi pembukaan SEA Games XXVI, di Sumatera Selatan dan Jakarta, dimulai. Namun, sampai saat ini masih banyak pihak yang meragukan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah.  Mengingat masih ada beberapa venue yang belum selesai dikerjakan,

Anggota Komisi X DPR RI, Dedi Gumelar, mengatakan kalau persiapan tidak selesai, maka akan memberi malu Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, itu. "Kami berpegang terhadap pemerintah saja, mereka mengatakan akan selesai akhir Oktober ini. Kalaupun ternyata itu meleset kita tidak memberikan sanksi hukum. Yang jelas kalau tidak selesai seperti ini  artinya Indonesia akan malu di hadapan masyarakat Indonesia maupun di hadapan masyarakat internasional," kata Dedi, Selasa (1/11), dihubungi wartawan.

Dijelaskan Dedi, DPR mendorong pemerintah memberikan pertanggungjawaban. "Saya meminta Ketua Komisi X  nanti  mengundang pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga,  sebelum 11 November," ungkap pria yang karib disapa Miing, itu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Menpora Andi Malaranggeng, menyatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah SEA Games XXVI. Persiapan terus dimatangkan, termasuk finishing beberapa venue.

JAKARTA - Tinggal 10 hari lagi pembukaan SEA Games XXVI, di Sumatera Selatan dan Jakarta, dimulai. Namun, sampai saat ini masih banyak pihak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News