Penyelidikan di Bareskrim Terhenti, Antasari Tunggu Surat Resmi

Penyelidikan di Bareskrim Terhenti, Antasari Tunggu Surat Resmi
Antasari Azhar. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri telah menyimpulkan laporan Antasari Azhar tentang dugaan kriminalisasi terhadap mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu tak bisa ditindak lanjuti. Bareskrim pun tak bisa menaikkan kasus itu ke tahap penyidikan.

Kubu Antasari pun sudah siap dengan keputusan Bareskrim. Namun, Boyamin Saiman selaku kuasa hukum Antasari menyatakan bahwa harus ada surat resmi dari Bareskrim sebagai pemberitahuan penghentian penyelidikan.

"Saya menunggu surat penghentian penyelidikan. Setelah itu, diskusi dengan Pak Antasari," kata Boyamin saat dikonfirmasi pada Kamis (18/5).

Apakah Bareskrim pernah berkoordinasi dengan pihak Antasari soal mandeknya penanganan kasus dugaan rekayasa untuk menjerat mantan jaksa itu sebagai terpidana pembunuhan? Boyamin mengatakan, belum ada koordinasi soal itu.

Sejauh ini, kata Boyamin, pihaknya hanyabmentetahui bahwa Bareskrim masih menyelidiki kasus tersebut.  "Belum ada informasi atau komunikasi," tandas dia.

Sebelumnya Bareskrim Polri mensinyalir kasus dugaan kriminalisasi terhadap Antasari tidak akan bisa dinaikkan ke penyidikan. Sebab, Bareskrim tidak menemukan dua alat bukti baru yang mendukung laporan pria yang pernah menjadi terpidana perkara pembunuhan atas Nasrudin Zulkarnaen itu.(mg4/jpnn)


Bareskrim Polri telah menyimpulkan laporan Antasari Azhar tentang dugaan kriminalisasi terhadap mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News