Penyerang Suporter Persib Bandung di Surabaya Ditangkap Polisi

Penyerang Suporter Persib Bandung di Surabaya Ditangkap Polisi
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Hubungan baik antara pendukung Persebaya, Bonek dengan suporter Persib Bandung, Viking sedikit terusik.

Ini setelah tiga orang Viking, sebutan suporter Persib, mengalami luka-luka akibat dikeroyok orang tak dikenal di Stasiun Wonokromo, Minggu (9/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketiga Viking tersebut adalah Imanuel, 23, Erick, 23, dan Afrian, 20, yang hendak memberi dukungan untuk tim pujaannya melawan Madura United.

Mereka tiba-tiba dikeroyok oleh puluhan orang tak dikenal hingga mengakibatkan luka memar di wajah dan badannya.

“Aksi pengeroyokan itu berhasil kami atasi saat anggota Polsek Wonokromo yang berpatroli dapat melerai perkelahian. Saat itu kami mengamankan dua pelaku yang diduga sebagai provokator,” terang Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristianto Senin (10/7).

Dua pelaku yang diamankan adalah Aris Prayoga Putra, 24, warga Beringin Indah E 5 , Taman, Sidoarjo dan Iskrisna Maulana Akbar, 21, warga Dusun Karangpoh RT 04 RW 02, Desa Ponokawan, Krian, Sidoarjo.

Data yang dihimpun Radar Surabaya menyebutkan, kejadian bermula saat ketiga suporter ini menunggu temannya untuk menjemput di Stasiun Wonokromo.

Tiba-tiba ada orang yang mendekatinya dan menanyakan ke ketiga korban, apakah dia pendukung Persib atau tidak.

Hubungan baik antara pendukung Persebaya, Bonek dengan suporter Persib Bandung, Viking sedikit terusik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News