Penyerobotan Lahan Terus Terjadi

Penyerobotan Lahan Terus Terjadi
Penyerobotan Lahan Terus Terjadi
PALANGKA RAYA--Penyerobotan lahan masyarakat oleh perusahaan perkebunan masih terus terjadi di wilayah Kalteng. Ironisnya, ada Surat Keterangan Tanah (SKT) yang mengalahkan sertifikat atas tanah yang sama.

Permasalahan tersebut,  terjadi di sebuah desa, masyarakat mempunyai lahan yang bersertifikat, namun lahan tersebut dibuatkan SKT dari desa lain dan diperjual belikan oleh oknum kepada perusahaan Perkebunan.

Atas dasar SKT tersebut,  sekarang lahan yang bersertifikat itu sudah digarap oleh perusahaan. Sehingga, sertifikat yang dimiliki oleh masyarakat, dikalahkan oleh SKT yang dibikin dari desa lain.

Berbagai temuan terkait sengketa lahan ini,  diungkapkan juru bicara tim reses Dapil II DPRD Kalteng, Sudarsono SH, dalam rapat paripurna belum lama ini.

“Banyak lahan masyarakat yang bermasalah dengan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang tidak terealisasikan secara baik, bahkan tanah bersertifikat pun digarap sepihak oleh perusahaan,” bebernya.

PALANGKA RAYA--Penyerobotan lahan masyarakat oleh perusahaan perkebunan masih terus terjadi di wilayah Kalteng. Ironisnya, ada Surat Keterangan Tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News