Penyidik KPK Bergerak Lagi, Geledah Sejumlah Lokasi di Bandung Barat

Senin, 22 Maret 2021 – 10:21 WIB
Penyidik KPK Bergerak Lagi, Geledah Sejumlah Lokasi di Bandung Barat - JPNN.com
Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kembali melakukan penggeledahan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (20/3) dan Minggu (21/3).

Penggeledahan ini merupakan rangkaian penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan tim pada Sabtu (20/3) menggeledah rumah pihak yang diduga terkait dengan kasus ini di Desa Cicangkanggirang, Kecamatan Sindangkerta, serta di Buah Batu, dan di Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Bandung Barat.

"Ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang elekronik yang diduga terkait perkara," ujar Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (22/3).

Penggeledahan berlanjut keesokan harinya. Kali ini, tim bergerak melakukan penggeledahan satu unit rumah di Cimamere, Ngamprah, Bandung Barat.

Tim penyidik menemukan bukti berupa barang elektronik di rumah yang digeledah.

"Selanjutnya bukti-bukti tersebut segera dianalisis untuk diajukan penyitaannya guna menjadi bagian kelengkapan berkas perkara penyidikan dimaksud," ungkap Ali.

KPK telah meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan. Hanya saja, Ali Fikri belum memerinci siapa para tersangka dalam kasus ini. (mcr9/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...