Geledah Bappeda Jabar, KPK Amankan Bukti Terkait Perkara Suap Mantan Bupati Indramayu  

Geledah Bappeda Jabar, KPK Amankan Bukti Terkait Perkara Suap Mantan Bupati Indramayu  
Plt. Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kota Bandung, Jumat (19/3).

Penggeledahan ini merupakan rangkaian penyidikan dugaan suap terkait bantuan keuangan dari Pemprov Jabar kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019.

"Di lokasi ini, ditemukan dan diamankan berbagai bukti di antaranya dokumen dan barang elektronik yang terkait perkara," ucap Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (19/3).

Ali mengatakan bukti-bukti tersebut akan divalidasi dan dianalisis untuk diajukan penyitaan sebagai bagian dalam berkas perkara penyidikan.

Sebelumnya diinformasikan, KPK tengah mengembangkan kasus dugaan suap terkait bantuan keuangan dari Provinsi Jabar kepada Pemkab Indramayu.

Lembaga antikorupsi itu belum dapat menyampaikan kronologi kasus dan tersangkanya. Hal ini sebagaimana kebijakan pimpinan KPK bahwa pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan dan atau penahanan telah dilakukan.

"Namun demikian, KPK memastikan akan terus menyampaikan perkembangan informasi terkait penanganan perkara ini dan tentu partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk turut pula mengawal setiap prosesnya," ucap Ali.

Kasus itu adalah satu dari banyak kasus yang diawali dari kegiatan tangkap tangan KPK.

Penggeledahan dilakukan KPK ini terkait penyidikan dugaan suap bantuan keuangan dari Provinsi Jabar kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News