Penyuap Patrialis Mengaku Awalnya Cuma Penasaran

Penyuap Patrialis Mengaku Awalnya Cuma Penasaran
Basuki Hariman. Foto: Rmol/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Penyuap Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar, bos perusahaan impor daging sapi Basuki Hariman mengungkap kejanggalan di MK.

Basuki membeberkan, hasil uji materi Undang-undang nomor 41 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan sudah diputuskan MK. Namun, Basuki heran putusan itu tidak kunjung dibacakan.

Menurut dia, uji materi itu sudah melalui berbagai proses dan ada keputusan, tapi tidak pernah diumumkan.

"Ini menarik perhatian saya, sehingga saya mau tahu ada apa sih sebenarnya," kata Basuki usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (1/2).

Basuki mengatakan, Kamaluddin yang merupakan direktur di salah satu perusahaannya, menawarkan untuk memperkenalkan dengan Patrialis.

Setelah diperkenalkan, maka terjadilah pertemuan dengan Patrialis. Dia mengklaim, Patrialis mau bertemu dengan beberapa syarat.

"Patrialis mau ketemu asal saya bukan orang berperkara," katanya.

Kemudian, tidak boleh membicarakan uang serta membawa tas. Basuki memenuhi syarat itu sehingga terjadilah pertemuan yang difasilitasi Kamaluddin di Jakarta Timur pada September 2016.

 Penyuap Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar, bos perusahaan impor daging sapi Basuki Hariman mengungkap kejanggalan di MK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News