Pepe Sebut Cedera Ronaldo Memotivasi Pemain Lain

Pepe Sebut Cedera Ronaldo Memotivasi Pemain Lain
Pepe sebut cedera Ronaldo membangkitkan semangat pemain lain. FOTO: UEFA

jpnn.com - SAINT-DENIS - Kapten sekaligus ikon Portugal, Cristiano Ronaldo, ditarik keluar pada menit ke-25 dan diganti oleh Ricardo Quaresma. Ronaldo mengalami cedera setelah "dihajar" oleh Dimitri Payet dalam laga final Euro 2016, Senin (11/7) dini hari WIB.

Portugal akhirnya juara Euro 2016 setelah Eder yang masuk menggantikan Renato Sanches pada menit ke-79 mecetak gol tunggal kemenangan pada menit ke-109. Pertandingan harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu setelah skor pada waktu normal berimbang 0-0. 

Tanpa Ronaldo, Portugal memang lebih banyak ditekan. Tapi, mereka juga sesekali berani melakukan penetrasi ke pertahanan Prancis. Disiplinnya lini pertahanan dan kecemerlangan kiper Rui Patricio turut membuat Portugal berhasil menahan gempuran Les Bleus. 

Pepe yang berduet dengan Jose Fonte di lini vital pertahanan tampil gemilang. Padahal dia sempat absen di semifinal lantaran mengalami cedera. Pepe sendiri menyebut cedera Ronaldo menjadi salah satu faktor Portugal bisa meraih kemenangan atas Prancis. 

Para pemain lain termasuki dirinya disebut termotivasi untuk bisa menggapai hasil terbaik meski tanpa Ronaldo. Bisa ditebak, Pepe lantas menyebut trofi Euro 2016 untuk Ronaldo.

Pepe Sebut Cedera Ronaldo Memotivasi Pemain Lain

"Kemenangan dan trofi ini untuk Ronaldo. Saya katakan, cedera yang menimpa dia membantu kami dalam memacu semangat di lapangan," sebut Pepe yang terpilih sebagai man of the match laga final Euro 2016. 

Imbuhnya, "Jujur, awalnya cukup sulit setelah kami kehilangan pilar utama tim. Ketika dia tampil, harapan kami selalu besar karena dia bisa mencetak gol setiap saat. Ketika Ronaldo tak bisa meneruskan pertandingan, saya mencoba memberitahukan kepada rekan-rekan bahwa kita harus menang untuk dia". 

SAINT-DENIS - Kapten sekaligus ikon Portugal, Cristiano Ronaldo, ditarik keluar pada menit ke-25 dan diganti oleh Ricardo Quaresma. Ronaldo mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News