Peraih Emas Olimpiade Ini SAH jadi Wanita

Peraih Emas Olimpiade Ini SAH jadi Wanita
Caitlyn Marie Jenner. Foto: AFP

jpnn.com - LOS ANGELES - Pengadilan Tinggi di Los Angeles, Jumat (25/9) kemarin, akhirnya menyetujui permintaan pemegang medali emas Olimpiade (Kanada 1976-cabor dasalomba), Bruce Jenner menjadi seorang wanita.

Terhitung tanggal tersebut, pahlawan Amerika Serikat dari dunia olahraga itu resmi mengganti gender dan namanya secara hukum.

Peraih Emas Olimpiade Ini SAH jadi Wanita

Bruce Jenner, Montreal 1976. Foto: timedotcom-wordpress

Dalam sidang putusan yang dipimpin hakim Gerald Rosenberg itu disebut, nama lahir Jenner, William Bruce Jenner diganti menjadi Caitlyn Marie Jenner.

Jenner itu mengajukan permohonan ke pengadilan sebelumnya di awal bulan ini, namun meminta dokumennya dirahasiakan untuk melindungi privasi dan keselamatannya.

“Saya yakin penyebaran informasi personal saya akan membahayakan privasi dan keselamatan saya mengingat bagaimana publik tertarik dengan transisi saya, yang tidak semuanya positif. Hal itu juga akan semakin meningkatkan perhatian mengancam yang akan saya terima,” kata Jenner (65), seperti dilansir dari The Straits Times, Sabtu (26/9). (adk/jpnn)


LOS ANGELES - Pengadilan Tinggi di Los Angeles, Jumat (25/9) kemarin, akhirnya menyetujui permintaan pemegang medali emas Olimpiade (Kanada 1976-cabor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News