Perampok Bermodus Teknisi Wifi Ini Akhirnya Ditangkap, Kini Terduduk di Kursi Roda, Tuh Lihat

Perampok Bermodus Teknisi Wifi Ini Akhirnya Ditangkap, Kini Terduduk di Kursi Roda, Tuh Lihat
Perampok bermodus teknisi wifi dipaparkan Polsek Medan Sunggal, Jumat (26/3). Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Polisi berhasil meringkus seorang pelaku perampokan bermodus teknisi wifi di Simpang Pos Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/3) malam.

Pelaku bernama Mardiansyah, 39, warga Jalan Besar Tanjung Selamat Gang Mekar Desa Tanjungselamat Sunggal. Ia terpaksa ditembak karena berusaha melawan saat ditangkap petugas.

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal AKP Budiman Simanjuntak menjelaskan, peristiwa perampokan itu terjadi di rumah Evi Agustian, 28, Jalan Patriot, Medan Sunggal, Selasa (23/3).

“Awalnya korban sedang berada di rumahnya bersama dua anaknya yang berusia 6 dan 4 tahun. Saat itu, pelaku datang ke rumah korban mengaku sebagai teknisi jaringan wifi dan berpura-pura menanyakan kerusakan wifi di rumah korban,” ujarnya.

Namun, lanjut Budiman, korban menjawab bahwa jaringan wifi di rumahnya sudah pulih kembali.

Akan tetapi, pelaku tak kehabisan akal sehingga berpura-pura hendak memfoto instalasi jaringan wifi yang berada di rumah korban dengan alasan untuk laporan ke kantornya.

Korban yang tidak curiga terhadap pelaku, lalu mempersilahkan untuk masuk ke dalam rumahnya. Di dalam rumah, pelaku menyuruh korban untuk mengecek password wifi di handphonenya.

Karena ponsel android-nya berada di kamar, korban pun naik ke lantai dua untuk mengambilnya dan pelaku mengikuti dari belakang.

Polisi berhasil meringkus seorang pelaku perampokan bermodus teknisi wifi di Simpang Pos Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News