Perampok Bersenpi di Lamteng Ditangkap, 4 Pelaku Lainnya Masih Diburu

Perampok Bersenpi di Lamteng Ditangkap, 4 Pelaku Lainnya Masih Diburu
Polisi memborgol pelaku. Foto ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus perampokan bersenpi yang terjadi di Seputihsurabaya, Lampung Tengah, Jumat (6/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Seputihsurabaya AKP Yoni Sutaryanto menyatakan kasus perampokan berdasarkan laporan korban.

“Korban bernama Sugiyanto, 52, warga Kampung Sumberagung, Kecamatan Bandarsurabaya, Lamteng,” katanya.

Kronologis perampokan, kata Yoni, korban dan istrinya Tutik, 44, sedang tidur, Kamis (22/8/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Tiba-tiba pintu rumah mereka didobrak paksa oleh para pelaku. Para pelaku bukan hanya dua orang, tetapi ada dua pelaku lainnya yang mengenakan sebo. Ada juga satu pelaku yang mengenakan topi dan masker.

Dalam kejadian ini ada dua saksi lain anak buah korban yang melihat juga diikat para pelaku. Satu pelaku menodongkan senpi ke korban seraya mengancam.

“Korban dan istrinya diikat sambil ditelungkupkan. Pelaku mengancam menembak korban,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Yoni, pelaku meminta kunci gedung walet dan menggeledah isi lemari. Pelaku mengambil uang Rp100 juta, emas 25 gram, jam tangan, dan tas. Sebelum pergi, pelaku memukul kepala saksi dengan senpi.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus perampokan bersenpi yang terjadi di Seputihsurabaya, Lampung Tengah, Jumat (6/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News