Perang Bintang, Diprediksi Memanas

Jelang Rakercabus PDIP Banyuwangi Pilih Cabup

Perang Bintang, Diprediksi Memanas
Perang Bintang, Diprediksi Memanas
BANYUWANGI - Rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) pemilihan calon bupati (cabup) digelar DPC PDIP Banyuwangi Minggu besok (27/12). Agenda politik itu diprediksi berlangsung panas, sehingga PDIP akan menerjunkan 100 personel satgas untuk pengamanan. Sikap siaga itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi bentrok fisik antarpendukung empat bakal cabup.

Dalam rakercabsus besok, ada empat orang yang akan memperebutkan kursi cabup PDIP. Mereka adalah Abdullah Azwar Anas, Ratna Ani Lestari, Dadang Wahyu, dan Emilia Contessa. Keempat calon itu memiliki dukungan fanatik di internal PDIP. Praktis, kemungkinan bentrok fisik sangat terbuka. "Rakercabsus harus berlangsung aman dan damai. Kita kerahkan 100 satgas untuk mengamankan acara," jamin Ketua DPC PDIP Banyuwangi Hermanto saat dikonfirmasi tadi malam (25/12).

Acara di hall restoran Pondok Wina itu akan dipimpin perwakilan DPP. Namun, hingga kemarin belum diketahui siapa yang akan diutus ke Banyuwangi. "Kita belum tahu apakah DPP turun sendiri ataukah akan mewakilkan kepada DPD," kata Hermanto.

Tahun 2005, rakercabsus digelar di GOR Tawang Alun, Kecamatan Giri. Saat itu, acara berlangsung panas. Pemicunya adalah dukungan dari masing-masing calon. Apalagi, jumlah peserta lebih banyak daripada tahun ini. Saat itu, pesertanya terdiri atas semua pengurus ranting, PAC, dan DPC. Tahun ini, hanya pengurus DPC, PAC, ketua dan sekretaris ranting. "Jumlah peserta rakercabsus sekitar 702 orang," timpal Wakil Ketua DPC PDIP Putu Ariyasa.

BANYUWANGI - Rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) pemilihan calon bupati (cabup) digelar DPC PDIP Banyuwangi Minggu besok (27/12). Agenda politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News