Gema Zikir Lima Tahun Tsunami

Gema Zikir Lima Tahun Tsunami
Gema Zikir Lima Tahun Tsunami
BANDA ACEH - Lima tahun bencana tsunami diperingati warga Aceh dengan berdzikir. Gema Zikir mengumandang dari ratusan warga yang berkumpul di Masjid Jami Lhoong, aceh Besar, Sabtu (26/12). Peringatan Lima tahun tsunami dipusatkan di masjid tersebut.

Abdurahman Idris, penceramah dalam peringatan lima tahun tsunami Aceh itu, mengajak seluruh umatnya untuk meningkatkan keimanan agar tidak terjadi musibah besar lagi. Menurutnya, bencana besar yang melumpuhkan Aceh lima tahun silam sebagai akibat banyaknya kesalahan umat manusia dalam menjalankan kehidupan beragama.

"Kini saatnya kita saling mengingatkan. Jika ada yang belum menjalankan shalat, kita ingatkan dengan baik-baik agar mereka menjalankan shalat wajib. Sebab, satu orang yang tidak menjalankan shalat wajib, maka 70 orang akan menanggung dosanya," tuturnya.

Lebih lanjut Idris menegaskan, tsunami telah mendorong umat untuk semakin meningkatnya keimanan sebab tidak ada warga yang bunuh diri setelah tsunami karena kehilangan harta benda maupun keluarga.

BANDA ACEH - Lima tahun bencana tsunami diperingati warga Aceh dengan berdzikir. Gema Zikir mengumandang dari ratusan warga yang berkumpul di Masjid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News