Akhirnya, PHDI Restui Jalan Layang

Soal Kondtroversi Jalan Layang yang Dianggap Tabu di Bali

Akhirnya, PHDI Restui Jalan Layang
Akhirnya, PHDI Restui Jalan Layang
DENPASAR - Jalan layang yang seakan tabu di Bali, mulai mendapatkan lampu hijau dari lembaga umat tertinggi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali. Malah dipastikan akan mendukung kemungkinan dibangun jalan layang di Pulau Dewata.

Jalan layang ini rencananya didanai pemerintah pusat. Ancer-ancernya akan dibangun jalan dari Bandara Ngurah Rai- Nusa Dua dan Bandara Ngurah Rai-Simpang Dewa Ruci (Simpang Siur).

Ketua Sabha Panditha PDHI Pusat Ida Pedanda Sebali Tianyar menegaskan Bali mau tidak mau berani menerima jalan layang.Lagipula dari tinjauan agama tidak ada masalah. Asalkan saja lokasi dipetakan. Mana boleh dana mana saja tidak boleh. Ini dikaitkan dengan esetetika Bali.

''Sangat setuju digagas jalan layang. Kalau memungkinkan jalan bawah tanah pun oke. Tentu semuanya harus dibarengi dengan kajian. Tujuannya agar nantinya tidak mengganggu aktivitas lainnya, termasuk agama,'' ungkap Pedanda Sebali Tianyar saat diwawancarai Kamis (24/12).

DENPASAR - Jalan layang yang seakan tabu di Bali, mulai mendapatkan lampu hijau dari lembaga umat tertinggi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News