Perang Konyol Turunkan Batman

Perang Konyol Turunkan Batman
Ben Stiller dan istrinya, Christine Taylor, saat premier Tropic Thunder di Los Angeles. Foto: AFP
LOS ANGELES - Film perang konyol yang dibintangi Ben Stiller, Jack Black, dan Robert Downey Jr., Tropic Thunder, mengalahkan rezim The Dark Knight yang sudah empat pekan menguasai box office.

Film yang ditukangi Stiller itu berhasil mendulang USD 26 juta (setara Rp 241,8 miliar) dalam pekan pertama penayangannya di bioskop-bioskop Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Dengan pendapatan tersebut, film yang memicu demonstrasi saat kali pertama rilis, Senin (11/8), itu sudah mendapatkan USD 37 juta (setara Rp 344 miliar).

Film yang juga menunjuk Stiller sebagai wakil penulis naskah dan produser itu menceritakan aktor Hollywood yang terjebak dalam perang dengan teroris saat mereka membuat film di Asia Tenggara.

Downey, yang menjadi bintang dalam Iron Man, memerankan pahlawan berkulit hitam. Dengan peran tersebut, Downey harus mengoleskan ramuan khusus untuk menghitamkan kulitnya.

Tropic Thunder memicu demonstran karena dinilai sarat kekerasan verbal. Pasalnya, kalimat retard (cacat mental, Red) sering diucapkan dalam film tersebut.

Sementara itu, sekuel Batman The Dark Knight, meluncur ke posisi kedua dengan menjual USD 16,8 juta (setara Rp 156 miliar) tiket dalam pekan kelimanya. Meski demikian, berdasarkan lembaga box office, Media By Number, film yang disutradarai Christian Bale tersebut masih menempati posisi kedua sebagai film paling laris sepanjang masa saat ini. Saat ini, The Dark Knight sudah mengoleksi USD 471 juta dalam penjualan tiket domestik (AS dan Kanada, Red). (tia)

LOS ANGELES - Film perang konyol yang dibintangi Ben Stiller, Jack Black, dan Robert Downey Jr., Tropic Thunder, mengalahkan rezim The Dark Knight


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News