Perang Sengit di Garis Depan, Kadhafi Asyik Main Catur

Perang Sengit di Garis Depan, Kadhafi Asyik Main Catur
Perang Sengit di Garis Depan, Kadhafi Asyik Main Catur
TRIPOLI - Pemimpin Libya Muammar Kadhafi tidak pernah kehilangan akal untuk menunjukkan bahwa rezim pemerintahannya belum kehilangan legitimasi. Di tengah pertempuran sengit yang berkecamuk antara tentaranya dan pasukan oposisi di garis depan, Kadhafi justru muncul di televisi sedang asyik bermain catur.

Yang menjadi lawannya adalah Presiden Federasi Catur Dunia (FIDE) Kirsan Ilyumzhinov. Dalam tayangan secara langsung televisi pemerintah Libya pada Minggu malam (12/6), Kadhafi terlihat memakai jubah cokelat yang biasa dikenakannya dan kacamata hitam. Itu kemunculan terbaru Kadhafi yang bisa disaksikan publik. Kali terakhir tokoh 69 tahun tersebut terlihat saat menyambut kedatangan Presiden Afrika Selatan (Afsel) Jacob Zuma di Tripoli pada 30 Mei lalu.

Putra sulung Kadhafi, Muhammad, ikut menyaksikan pertandingan catur tersebut. Sayang, laporan televisi tidak menyebut lokasi pertandingan. Tapi, kepada kantor berita Interfax, Ilyumzhinov menyatakan bahwa mereka bermain catur di Tripoli pada Minggu lalu (12/6).

Menurut Ilyumzhinov, dirinya memenangkan adu bidak atas Kadhadi tersebut. Tokoh eksentrik Rusia, yang pernah mengaku didatangi makhluk luar angkasa di rumahnya itu, juga sempat bermain dengan Muhammad. Interfax melansir bahwa keduanya memainkan sistem pertahanan Sicilia.

TRIPOLI - Pemimpin Libya Muammar Kadhafi tidak pernah kehilangan akal untuk menunjukkan bahwa rezim pemerintahannya belum kehilangan legitimasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News