JPNN.com

Perangi Radikalisme, Semua Aparat Pemerintah Harus Satu Visi

Kamis, 13 September 2018 – 02:54 WIB Perangi Radikalisme, Semua Aparat Pemerintah Harus Satu Visi - JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius mengatakan, seluruh perangkat pemerintah harus bersinergi untuk menanggulangi terorisme.

Suhardi menyampaikannya saat memberikan ceramah umum pada acara sosialisasi anti-radikalisme dan terorisme di Aula Maryoto, Mapolda Jawa Barat, Rabu (12/9).

“Kami harapkan aparat seluruhnya punya visi dan persepsi yang sama untuk melakukan langkah-langkah pencegahan maupun penindakan yang proporsional dalam rangka penanggulangan terorisme,” ujar Suhardi.

Dia menambahkan, langkah Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto mengumpulkan seluruh stakeholder merupakan upaya membentengi aparat dari pengaruh radikalisme yang berujung aksi terorisme.

“Semua infiltrasi bukan cuma kepada masyarakat umum semata, tetapi juga pada aparat pun juga bisa masuk,” ujar Suhardi.

Mantan Wakapolda Metro Jaya itu berharap semua kapolda meniru langkah yang dilakukan Agung.

“Cukup banyak yang harus kami amankan, kami sterilkan, dan kami reduksi. Mereka adalah orang yang salah jalan yang harus kita kembalikan kepada jalan semula,” ujar Suhardi.

Sementara itu, Agung mengatakan pihaknya sengaja mengundang Suhardi sebagai bekal bagi aparat di daerah untuk lebih proaktif menangani radikalisme dan terorisme.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...