Perangkat e-KTP Digondol Maling

Perangkat e-KTP Digondol Maling
Perangkat e-KTP Digondol Maling
ACEH--Penerapan e-KTP di Kecamatan Tanah Jambo Aye bakal terhambat. Pasalnya, dua kamera sebagai perangkat pendukung pelaksanaan KTP elektronik tersebut, digondol maling sejak Senin (28/11) malam. Pelaku masuk ke ruangan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), lantas mengambil barang dari lemari yang tidak terkunci. Dugaan kuat, pencurinya melibatkan orang dalam.

Akibat aksi kemarin, kerugian ditanggung berkisar belasan juta rupiah. Hal ini setelah diperkirakan harga kamera di pasaran mencapai Rp7,5 juta/unit ditambah dengan hard disknya. Namun yang bikin repot adalah, perangkat tersebut merupakan barang kiriman dari Jakarta. Sehingga pembuatan e-KTP dipastikan akan tertunda untuk sementara waktu. Dalam keterangan secara resmi kepada Metro Aceh, Camat Tanah Jambo Aye Drs Amir Hamzah, ketika ditemui Selasa (29/11) mengaku sudah melaporkan kasus ke polisi.

Atas kejadian ini, tentunya proses pembuatan KTP elektronik terhenti. Hari Selasa kemarin, seharusnya jadwal Warga Gampong Biram Cut. Mereka terpaksa tertunda merekam sidik jari, memindai retina mata dan melakukan pemotretan.  Tapi karena kondisi tersebut warga terpaksa kembali lagi ke desanya.

“Kasus hilangnya kamera e-KTP itu sudah kami laporkan ke kabupaten untuk dicarikan solusi secepat mungkin. Mudah-mudahan pemerintah daerah dapat cepat mencari solusi. Sehingga pembuatan e-KTP di Kecamatan Tanah Jambo Aye tidak tersendat,” kata camat.

ACEH--Penerapan e-KTP di Kecamatan Tanah Jambo Aye bakal terhambat. Pasalnya, dua kamera sebagai perangkat pendukung pelaksanaan KTP elektronik tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News