Perantau Bukittinggi di Jabodetabek Bakal Bertemu di TMII

Perantau Bukittinggi di Jabodetabek Bakal Bertemu di TMII
Perantau Bukittinggi di Jabodetabek Bakal Bertemu di TMII
JAKARTA - Perantau asal Kota Bukittinggi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan melangsungkan pertemuan silaturrahim di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (10/7) mendatang. Pertemuan yang bertajuk "Rang Bukik Salingka Agam Baralek Gadang" akan dihadiri sedikitnya oleh 8 ribu orang yang datang dari Jabodetabek dan Kota Bukittingi.

Menurut Ketua Pelaksana, Agustian, pertemuan perantau asal Kota Bukittingi se-Jabodetabek dengan masyarakat Kota Bukittinggi itu merupakan yang pertama kali digelar secara besar-besaran. "Karena itu, respon para perantau dan masyarakat serta pejabat pemda Kota Bukittinggi sangat luar biasa untuk menghadirinya," kata Agustian kepada pers di Anjungan Sumbar TMII, Jakarta, Selasa (5/7).

Selain bersilaturrahim, lanjutnya, dalam forum itu pihak panitia penyelenggara juga akan merilis organisasi perantau dengan nama Bukittinggi Salingka Agam (BSA). "BSA adalah wadah masyarakat Kota Bukittinggi dan warga Tilatang Kamang, Banuhampu Sungaipua, 4 Angkek Canduang, serta 4 Koto," jelas Chiang.

BSA dibidani oleh para perantau Bukittinggi di Jabodetabek sejak tahun 2010 lalu. Mereka berasal dari berbagai profesi yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap kampung halaman.

JAKARTA - Perantau asal Kota Bukittinggi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan melangsungkan pertemuan silaturrahim di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News