Perantau Ini Ikut Nyalon di Pilkada Toba Samosir

Perantau Ini Ikut Nyalon di Pilkada Toba Samosir
Perantau Ini Ikut Nyalon di Pilkada Toba Samosir

jpnn.com - JAKARTA - Perantau asal Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang kini berdomisili di Kota Bandung, Poltak Sitorus menyatakan ikut maju dalam pilkada Tobasa, Desember mendatang.

"Saya terbuka saja, ingin ikut pilkada di tanah kelahiran saya Kabupaten Tobasa, melalui jalur partai politik," kata Poltak Sitorus, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/6).

Keikutsertaannya pada Pilkada Tobasa lanjutnya, karena dia yakin Pilkada serentak bisa menjaring calon kepala daerah terbaik untuk memacu ketertinggalan pembangunan di Tobasa.

"Banyak negara yang sudah saya datangi dan tentu banyak pula transfer pengetahuan yang saya dapat. Itu yang ingin saya aplikasikan di Kabupaten Tobasa," ujar Magister International Business dari California International University USA itu.

Lebih lanjut, mantan dosen ilmu matematika di Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menyadari masyarakat Tobasa perlu dukungan nyata dari pemerintah untuk pembangunan infrastruktur.

Karena itu, pilkada serentak Desember mendatang menurut Poltak hendaknya bisa mendorong perantau lainnya untuk bertarung dengan tujuan untuk membangun tanah kelahiran.

Dia jelaskan, ikut dalam Pilkada ini, atas dorongan keluarga besar. "Keluarga besar menganjurkan agar saya ambil bagian membangun Tobasa. Itu yang saya apresiasi. Modalnya ilmu dan pengalaman," tegasnya.

Kalau Tobasa memberikan mandat kepada dirinya untuk jadi bupati, Poltak menginginkan jangan ada lagi masyarakat Tobasa meninggalkan kampungnya karena sulit hidup.

JAKARTA - Perantau asal Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang kini berdomisili di Kota Bandung, Poltak Sitorus menyatakan ikut maju dalam pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News