Perayaan Paskah, Polisi Siapkan Pengamanan Extra

Perayaan Paskah, Polisi Siapkan Pengamanan Extra
Perayaan Paskah, Polisi Siapkan Pengamanan Extra
JAKARTA — Polri akan memberikan pengamanan khusus selama perayaan Paskah yang akan jatuh Jumat (22/4). Alasannya suasana paskah tahun ini sedikit berbeda mengingat berdekatan dengan serangkaian  aksi teror bom yang terjadi di Indonesia. Karena itu selain melibatkan personil Polri, Ormas (organisasi masyarakat) juga akan dilibatkan dalam pengamanan.

‘’Ini berbeda situasinya, nggak persis sama. Prinsip-prinsipnya  sama, bagaimana kita mendeteksi kemungkinan-kemungkinan yang bisa diantisipasi. Diharapkan satuan-satuan wilayah itu gandeng stakeholder’’ ujar Karo Penmas Div Humas Polri Kt Untung Yoga di Mabes Polri, Rabu (20/4) sore.

Stake holder yang dimaksud Yoga adalah organisasi-organisasi masyarakat (Ormas) yang bisa dirangkul untuk menjaga kondusifitas keamanan selama perayaan paskah berlangsung. ‘’ Ada peristiwa bom buku, di kantor (polisi) Cirebon. Itu situasi yang terdekat dengan paskah. Apabila kesigapan soal bom, itu wajar. Karena ada situasi yang belum lama terjadi. Apabila dalam pengamanan itu, peralatan dideteksi, perlu dimaklumi,’’ tambahnya.

Nantinya tambah Yoga akan ada pengamanan prioritas di sejumlah polda yang wilayahnya mengamankan Paskah dalam jumlah besar. Pengamanan di lokasi-lokasi tersebut akan disesuaikan dengan ekskalasi yang berkembang di lapangan. ‘’Polda-polda tertentu yang jadi prioritas, yang cukup besar perayaannya, dibuat. Persisnya akan ada. Tapi kita juga tunggu laporan polda-polda. Sebelum hari H, apakah sehari sebelumnya,’’ tambahnya.

JAKARTA — Polri akan memberikan pengamanan khusus selama perayaan Paskah yang akan jatuh Jumat (22/4). Alasannya suasana paskah tahun ini sedikit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News