Perbaikan Jalur Pantura Selesai H-10 Lebaran

Perbaikan Jalur Pantura Selesai H-10 Lebaran
Perbaikan Jalur Pantura Selesai H-10 Lebaran
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) berjanji akan menyelesaikan proyek pembenahan jalur pantai utara Jawa (pantura) maksimal sepuluh hari menjelang lebaran. Dengan demikian, jalur utama transportasi darat di Jawa itu dalam kondisi mantap ketika digunakan sebagai jalur mudik.

Selain pantura, PU kini juga tengah mempercepat perbaikan jalan nasional di Sumatera, Bali, dan Sulawesi. "Seluruh ruas jalan nasional kini tengah diperbaiki. Namun beban pekerjaan terbesar memang di pantura karena menjadi urat nadi ekonomi nasional," terang Dirjen Bina Marga Kementerian PU Djoko Murjanto di kantornya, Selasa (2/7).

Saat ini, sedikitnya ada 12 proyek perbaikan jalan ruas pantura yang tengah diperbaiki. Proyek yang tengah dikerjakan adalah jalur Tangerang-Serang-Merak (Banten).

Di Jawa Barat meliputi jalur Ciasem-Pamanukan, Pamanukan-Lohbener, Lohbener-Palimanan, Lohbener-Indramayu-Cirebon, dan Jalan Yos Sudarso di Cirebon.

Djoko Murjanto juga menjanjikan proyek perbaikan jembatan juga akan selesai pada H-10, termasuk pembongkaran jembatan Cidongkol yang selama beberapa bulan terakhir menyebabkan kemacetan di sekitar Cirebon.

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) berjanji akan menyelesaikan proyek pembenahan jalur pantai utara Jawa (pantura) maksimal sepuluh hari menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News