Perbaikan Sekolah Diutamakan

Disiapkan 4000 Stel Seragam

Perbaikan Sekolah Diutamakan
Perbaikan Sekolah Diutamakan
JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Bambang Indriyanto menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 4000 seragam sekolah untuk siswa-siswi korban letusan Merapi dan tsunami di Mentawai.

“Kami ada stok seragam sekolah sebanyak 4000 stel. Namun, komposisinya memang belum jelas, seberapa banyak untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Seragam tersebut siap untuk dikirim ke Jogjakarta dan Mentawai. Tetapi sangat dimungkinkan jika terjadi kekurangan akan dilakukan penambahan,” ungkap Bambang kepada JPNN di Jakarta, Rabu (27/10).

Diakui, permasalahan ini sudah dirapatkan oleh Mendiknas Rabu (27/10) siang. Hasil rapat, Kemdiknas akan melakukan dua tahap penanganan bencana baik di Jogjakarta dan  Mentawai. Kemdiknas juga langsung koordinasi dengan Dinas Pendidikan di kedua daerah tersebut.

Tahap pertama adalah tanggap darurat. Yakni dengan  menyediakan dan mengirimkan tenda-tenda darurat dan perlengkapan bantuan lainnya. “Jumlahnya belum diketahui, mengingat kami masih dalam proses pendataan berapa jumlah tenda yang dibutuhkan,” imbuhnya.

JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News