Perbaiki Layanan, Jasa Marga Perbanyak Pass-Through

Perbaiki Layanan, Jasa Marga Perbanyak Pass-Through
Perbaiki Layanan, Jasa Marga Perbanyak Pass-Through
JAKARTA - PT Jasa Marga (Tbk) menargetkan hingga akhir tahun 2014 bisa memasang 200 pass-through di Gerbang Tol Otomatis (GTO). Hal itu dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan jalan tol, serta untuk mengurangi tingkat kamacetan di gardu atau pintu tol.

Direktur Utama Jasa Marga, Aditiyawarman menjelaskan, dengan adanya pass-through maka nantinya mobil yang telah dipasangi alat OBU (On Board Unit) tidak perlu berhenti saat melewati gardu tol."Jadi kita menghilangkan tradisi touch (sentuh), nanti yang gunakan OBU tinggal jalan terus," ujar Adit di Gedung BUMN, Jakarta, Senin (25/2).

Setidaknya, kata Adit, akan ada 500 ribu mobil yang nantinya akan menggunakan OBU. Namun menurutnya, saat ini harga OBU tersebut masih tergolong mahal, yaitu mencapai Rp 600 ribu.

Meski demikian Jasa Marga telah menggandeng PT Telkom dan PT LEN Industri (Persero) untuk membuat alat itu agar harganya lebih terjangkau. "Dengan kerjasama ini kita usahakan harganya mencapai 60-75 persen dari harga tersebut," pungkasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Tbk) menargetkan hingga akhir tahun 2014 bisa memasang 200 pass-through di Gerbang Tol Otomatis (GTO). Hal itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News