Perbaiki Rekor

Perbaiki Rekor
Punggawa Sriwijaya FC. Foto: Dok.JPNN
PALEMBANG-Sriwijaya FC boleh sukses pada laga AFC Cup, dengan memuncaki klasemen sementara grup F dengan 4 poin. Tapi, tidak saat berlaga di Indonesia Super League (ISL). Tim berjuluk Laskar wong Kito itu baru mampu menempati peringkat ke-7 dengan 23 poin dari 16 laga yang telah dijalani. Terdiri dari 7 kali menang 2 kali seri dan 7 menelan kekalahan. Parahnya, tim juara double winner 2007 itu harus menelan dua laga awal putaran kedua. Yakni tumbang 0-1 dari Pelita Jaya (5/3), dan keok 1-2 dari Semen Padang (8/3) lalu.

Nah, menghadapi Persiwa Wamena, pada laga lanjutan ISL, di Stadion gelora Sriwijaya Jakabaring, sore nanti, skuadra Ivan Kolev tak mau tumbang lagi. Poin tiga menjadi harga mati bagi Laskar Sriwijaya.

Target ini dipasang demi menaikan aperingkat Sriwijaya. Pasalnya, bila sukses memetik ttiga poin, Sriwijaya langsung menyodok peringkat ke-6 dengan 26 poin. Beda gol dengan ARema FC yang juga mengoleksi 26 poin (26-16).

“Kami harus berjuang keras untuk memetik kemenangan. Terlebih akan bermain dikandang sendeiri. Kami berharap juga dukungan dari suporter, agar bisa memetik poin maksimal,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev. Kans Sriwijaya untuk meraup poin penuh terbuka lebar. Pasalnya, Keith Kayamba Gumbs dkk sedang dirasuki spirit tinggi. Setelah mampu menumbangkan tim asal Hong Kong, TSW Pegasus, pada laga AFC Cup, (15/3) lalu.

PALEMBANG-Sriwijaya FC boleh sukses pada laga AFC Cup, dengan memuncaki klasemen sementara grup F dengan 4 poin. Tapi, tidak saat berlaga di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News