Perbankan Diminta Beri Beasiswa

Perbankan Diminta Beri Beasiswa
Perbankan Diminta Beri Beasiswa
TARAKAN – Wali kota Tarakan, Udin Hianggio mengharapkan perbankan di kota yang dipimpinya berpartisipasi dalam hal dunia pendidikan, utamanya dalam mendorong semangat pendidikan lewat pemberian beasiswa kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu dalam nilai ekonomi.

“Kita menggugah perbankan ikut berpartisipasi memberikan beasiswa kepada anak-anak yang punya prestasi. Apalagi bagi keluarga nasabah yang hanya memiliki simpanan terbatas di bank,” kata Udin Hianggio didampingi Kepala Bagian Mikro Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia Banjarmasin Muhammad Fuad di sela-sela kegiatan Pesta Rakyat Simpedes di Pasar Boom Panjang.

Menurut Udin, selama ini program bantuan beasiswa dari pihak perbankan ataupun dari pihak swasta sudah ada. Hanya saja ia berharap program ini dapat berkesinambungan dan lebih terpadu lagi, sehingga arah komitmen pemerintah kota bersama pihak swasta dalam memajukan pendidikan bisa lebih baik lagi ke depan.

Sementara itu, untuk bantuan pengembangan usaha kecil sampai saat ini dinilai walikota sudah cukup baik. Bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia Tarakan saja, untuk nasabah kredit usaha rakyat (KUR) bidang mikro, jumlahnya sudah mencapai 3.000 nasabah. Sementara KUR ritel juga sudah menyentuk lebih dari seribu nasabah.

TARAKAN – Wali kota Tarakan, Udin Hianggio mengharapkan perbankan di kota yang dipimpinya berpartisipasi dalam hal dunia pendidikan, utamanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News