Perbankan Diminta Dukung Pendanaan Wirausaha Transmigran

Perbankan Diminta Dukung Pendanaan Wirausaha Transmigran
Perbankan Diminta Dukung Pendanaan Wirausaha Transmigran
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta pihak perbankan mendukung pendanaan di sektor kewirausahaan dan pengembangan sektor usaha untuk para transmigran yang berada di wilayah transmigrasi. Menurut Muhaimin, hal itu untuk menciptakan wirausaha baru di kawasan transmigrasi dan mendorong perkembangan investasi.

“Dukungan perbankan sangat dibutuhkan untuk pengembangan kewirausahaan di wilayah transmigrasi. Untuk itu, pemerintah saat ini juga tengah mengupayakan konsep wirausaha terintegrasi di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM),” kata Menakertrans  Muhaimin Iskandar di sela-sela kunjungannya ke wilayah transmigrasi di Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (1/4).

Muhaimin mengatakan  dukungan perbankan terhadap wilayah transmigrasi sudah terlihat, namun masih terbatas. Hanya beberapa bank saja karena memang banyak bank yang tidak mampu melayani di kawasan pedesaan dan wilayah transmigrasi.

"Oleh karena itu, kita terus ajak agar  bank swasta yang mulai tertarik untuk mendukung wilayah pedesaan dan transmigrasi. Karena itu potensi ekonomi kreatif di pedesaan, lalu pembangunan infrastruktur pendessan juga memberikan peluang untuk wilayah transmigrasi, "kata Muhaimin.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta pihak perbankan mendukung pendanaan di sektor kewirausahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News