Rabu, 19 Desember 2018 – 12:20 WIB

Perbesar Bisnis Logistik, Pelni Perkenalkan Tagline Redpack

Rabu, 15 Agustus 2018 – 15:03 WIB
Perbesar Bisnis Logistik, Pelni Perkenalkan Tagline Redpack - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memperkenalkan tagline bisnis logistiknya, yakni responsibility and excellent delivery (Redpack).

Kepala Kesekretariatan Pelni Ridwan Mandaliko mengatakan, dengan rute pelayaran yang dilayani kapal lebih dari 90 pelabuhan, menjadi modal bagi Pelni untuk serius menggarap bisnis jasa pengurusan transportasi (JPT).

"Jaringan kapal Pelni yang melayari 90 lebih pelabuhan di Indonesia menjadikan kapal memiliki keunggulan di bisnis end to end, atau door to door services. Karena itu kami percaya diri untuk memperkenalkan tagline Responsibility & Excellent Delivery atau Redpack ini. Kami yakin bisnis logistik akan menjadi masa depan perusahaan," ujar Ridwan.

Untuk urusan pengiriman barang, Pelni saat ini juga meluncurkan paket Muatan Berlabel REDPACK (MBR). Produk MBR ini menyasar pemilik barang yang ingin mengirimkan barangnya ke kota-kota pelabuhan yang dilalui oleh kapal Pelni.

Sebagai percontohan, sejumlah paket MBR yang sudah digunakan pelanggan Pelni akan dikirimkan dengan KM Nggapulu dari Pelabuhan Tanjung Priok

"Paket Redpack sudah kami perkenalkan dari awal Agustus kemarin, dan responnya sangat baik. Untuk saat ini paket Redpack baru melayani rute tujuan sesuai rute KM Nggapulu, dari Tanjung Priok, Surabaya, Makassar, Ambon hingga Kaimana. Selanjutnya kami akan melayani pengiriman paket Redpack dengan seluruh kapal Pelni," jelas Ridwan.

Saat ini Pelni mengoperasikan 26 kapal reguler yang menyinggahi lebih dari 90 pelabuhan dan 46 kapal perintis, yang melayani wilayah terpencil dan memiliki keterbatasan akses transportasi.

Di bidang logistik, Pelni ditugasi untuk menjalankan lima unit Kapal Tol Laut dengan spesifikasi angkutan kontainer dan dua kapal ternak.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar